Ahok: Selama Ini NU yang Paling Bela Saya




KanalBerita8.co-
Ahok merasa ada pihak yang mengadu domba dirinya dengan PBNU dengan menyebutnya melecehkan ulama setelah kesaksian Ketua MUI di sidang kasus penistaan agama kemarin. Ahok heran karena selama ini justru NU yang paling banyak membelanya.

“Aduh itu ya, saya pikir itu kacau juga tuh, gini ya politik sama pilkada itu jadi sadis tahu gak. Ini orang tua, ini pak Kyai. Rais PBNU lagi. Selama ini kan NU yang paling bela saya,” kata Ahok kepada wartawan di sela-sela blusukan ke Marunda, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Soal pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kuasa hukumnya ditegaskan Ahok sebagai bagian dari mencari penjelasan semata. “Cuman di dalam sidang saya mesti jelasin. Ini orang kan mesti dijelasin, hakim sama pak Jaksa aja di sidang bilang pak Kyai panggil saudara saksi. Siapa yang menghadirkan pak Kyai Ma’ruf? Jaksa kan. Kalau saya nggak mau memghadirkan. Sudah tua ngapain,” katanya.

“Ini si Jaksa panggil datang (Ma’ruf Amin) sama kayak panggil KPU. Jadi kita harus bedakan mereka dengan saksi pelapor. Jadi Kyai Ma’ruf ini bukan saksi pelapor loh. Ini bukan saksi fakta juga, hanya si JPU pengen tahu gitu loh kok keluar MUI (fatwa) sama kayak dia (JPU) undang KPU DKI,” lanjut Ahok.



Karena itu Ahok tidak akan melaporkan Ma’ruf Amin. Ahok juga menerangkan bahwa kuasa hukumnya banyak melontarkan pertanyaan untuk membebaskannya dari pidana.

“Tentu di sana, Jaksa menggali sesuatu dapat bahan buat bikin saya terpidana dong. Nah penasihat hukum saya tentu juga berusaha menggali menanya-nanya supaya saya bebas dari pidana. Tentu dalam dialog di sana tentu nanya bukan tidak menghormati,” terang Ahok.

“Kalau ketemu Pak Kyai tentu kita hormati, apalagi orang NU lagi. NU orang Muhammaddiyah udah ada hubungan baik. Cuman di sidang manggilnya saudara saksi, kaya gitu langsung dipelesetin nggak hormati ulama, nggak hormati Kyai. Saya lihat tadi pagi sudah adu domba saya lagi, terus ada lagi tim jubir dari pasangan yang lain udah bilang menghina integritas PBNU, aduh orang yang bekerja relawan saya itu orang NU loh. Itu relawan nusantara itu NU di Jakarta yang bantu keliling kampanye,” pungkasnya.(dtk)

KOMENTAR ANDA

Name

cyber Daerah dunia islam ekonomi Gosip Internasional Kesehatan Kriminal nasional Olahraga Peristiwa politik video
false
ltr
item
KanalBerita8|Media Online: Ahok: Selama Ini NU yang Paling Bela Saya
Ahok: Selama Ini NU yang Paling Bela Saya
https://2.bp.blogspot.com/-_thHp0ReYS4/WJGa-AEVEmI/AAAAAAAADIk/kTHnhGCqLBkTbKSq6Y1pHQ0eL4Z79zhTQCLcB/s640/122.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_thHp0ReYS4/WJGa-AEVEmI/AAAAAAAADIk/kTHnhGCqLBkTbKSq6Y1pHQ0eL4Z79zhTQCLcB/s72-c/122.jpg
KanalBerita8|Media Online
http://www.kanalberita8.co/2017/02/ahok-selama-ini-nu-yang-paling-bela-saya.html
http://www.kanalberita8.co/
http://www.kanalberita8.co/
http://www.kanalberita8.co/2017/02/ahok-selama-ini-nu-yang-paling-bela-saya.html
true
7265525121395005005
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy